Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sempena Milad Inhil Ke-57, Bupati Inhil HM Wardan Canangkan Pekan Donor Darah

 


Beritainhil.com - Tembilahan : Dalam rangka memperingati Milad Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang ke 57 tahun, Pemkab Inhil gelar berbagai kegiatan menarik, di mulai dari kegiatan bakti sosial,hingga kegiatan kesehatan.



Kali ini Pemkab Inhil melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil melaksanakan pencanangan pekan donor darah yang juga di laksanakan dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia, bertempat di lapangan komplek perkantoran jalan Sawarna Bumi Tembilahan, Minggu (12/6)

Pada kegiatan tersebut juga turut dihadiri unsur Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kab.Inhil serta Ketua PMI dan jajaran Pemerintah Daerah dengan diikuti masyarakat sekitar Tembilahan.



Ketua PMI Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya menyampaikan maksud diadakannya acara ini adalah untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas peran yang diberikan sebagai pendonor darah secara terus menerus. 

"Tujuan acara ini sendiri adalah untuk meningkatkan semangat solidaritas dan kebersamaan serta penyebaran nilai aksi kemanusiaan untuk terus membantu sesama juga mengajak semua komponen masyarakat, khususnya kaum muda / milenial untuk menjadi pelopor pendonor darah sukarela", ucapnya dihadapan masyarakat dan undangan. 



Sementara itu Bupati Inhil HM WARDAN Memberikan Apresiasi atas diselenggarakan nya kegiatan tersebut, selain baik untuk kesehatan juga dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

"Dengan kita melaksanakan donor selain dapat membantu orang lain,juga dapat menyehatkan tubuh sendiri karna siklus darah kita berganti dengan darah yang baru," jelas Bupati

Dalam pelaksanaan ini juga Bupati HM Wardan MP meminta kepada seluruh OPD agar mengutus perwakilan untuk mendonorkan darah nya dan memperhatikan kualitas pendonor

"Sebelum melakukan donor di harapkan menjaga kesehatan tubuh untuk menjaga kualitas darah yang akan di donorkan," harapnya

Pelaksanaan pekan donor darah ini akan berlangsung selama 1 Minggu kedepan dalam hal membantu PMI mencukupi kebutuhan stok darah 

"Saya atas nama pemerintah kabupaten Inhil mengajak seluruh OPD, Organisasi,panguyuban serta seluruh masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya guna membantu saudara kita yang membutuhkan," ajak Bupati.



Selanjutnya Bupati yang juga di dampingi Ketua PMI Inhil Hj Zulaikha Wardan serta tamu undangan lain nya meninjau pelaksanaan donor darah lalu di lanjutkan meninjau stand pelayanan kesehatan lalu beliau juga berkesempatan mampir di beberapa stand bazar yang ada di lapak CFD.



Editor : Rezki

Post a Comment for "Sempena Milad Inhil Ke-57, Bupati Inhil HM Wardan Canangkan Pekan Donor Darah"