Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Polresta Bandung Tangkap 56 Pelaku Curanmor Selama Operasi Libas Lodaya

Negaraone.com - Selama sepuluh hari menggelar Operasi Libas Lodaya 2022, Polresta Bandung menangkap 56 tersangka pelaku pencurian motor (curanmor) beserta 26 barang bukti kendaraan roda dua berbagai merek.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, pada Operasi Libas Lodaya 2022 tersebut menyasar pelaku pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, geng motor dan premanisme.

"Dari 56 tersangka yang kami amankan satu di antaranya anggota geng motor kami tembak di tempat karena melawan petugas saat akan ditangkap," kata Kusworo saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Bandung. Selasa (7/6).

Operasi Libas Lodaya 2022 dilakukan serentak di Jawa Barat, dimulai sejak 26 Mei sampai 4 Juni lalu.

"Dari 31 laporan polisi, kurun waktu sepuluh hari kita bisa mengamankan 56 tersangka dan diamankan 26 kendaraan bermotor roda dua," ujarnya.

Kusworo menambahkan dari puluhan tersangka memiliki modus yang bermacam-macam, di antaranya pencurian dengan kekerasan dan pemberatan yang dilakukan dengan aksi premanisme serta geng motor.

"Modusnya juga bermacam-macam ada yang begal memepet kendaraan kemudian menyakiti korban dan motornya dibawa. Ada juga yang melakukan pencurian bermotor di pinggir jalan dengan menggunakan kunci T," tuturnya.

Lanjutnya, di antara para tersangka ada juga yang melakukan pencurian di dalam rumah menggunakan linggis dengan membuka jendela kemudian masuk ke dalam rumah dan mengambil barang-barang.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka dijerat Pasal 351 ayat 2 KUHP, 363 KUHP dan 365 KUHP dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

Post a Comment for "Polresta Bandung Tangkap 56 Pelaku Curanmor Selama Operasi Libas Lodaya"