Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Dalam Rangka Hari Lansia RSUD Puri Husada Inhil Lakukan Kunjungan ke Panti Pondok Bhakti Lansia



Beritainhil.com - Inhil : RSUD Puri Husada Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengadakan kunjungan ke Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Dalam rangka Memperingati hari lansia RSUD Puri Husada Tembilahan, bertempat di Yayasa Panti Pondok Bhakti Lansia  kabupaten Indragiri Hilir jl. SKB tembilahan, Kamis (2/6/22)



Adapun Kegiatan yang dilaksanakan yaitu edukasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan oleh dokter spesialis penykit dalam, THT dan Neurologi, serta pemberian bantuan sekedarnya berupa obat-obatan dan makanan bersama narasumber dr. H.Dwi gunawan Ponidi.M.kes, dr. irianto SpPD. FINASIM, dr. Firman Nurdiansyah,SpTHT-KL, dan dr.Muhammad Ikbal,SpN.



Dr. Irianto mengatakan dalam rangka hari lansia nasional bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kita lakukan kunjungan ke panti lansia yang ada di kabupaten Indragiri Hilir yaitu panti pondok bhakti lansia Tembilahan.


Bukan hanya di Inhil lansia lansia yang ada di Indonesia juga bertambah jumlahnya, dan tidak sedikit lansia di Indonesia mungkin dari pihak keluarga mereka sudah tiada atau hal lainnya sehingga ditempat kan dipondok atau yayasan lansia.


" Selain melihat Permasalahan lansia di Inhil khususnya dalam hal kesehatan, kita juga mendatangkan dokter spesialis penyakit dalam, THT dan Neurologi, yaitu dr. H.Dwi gunawan Ponidi.M.kes, dr. irianto SpPD. FINASIM, dr. Firman Nurdiansyah,SpTHT-KL, dan dr.Muhammad Ikbal,SpN," ujar beliau.


Adapun dikatakan ada ditemui lansia yang mempunyai masalah dari pendengarannya, penglihatannya, maupun fisik nya.


"Untuk masalah pendengarannya apabila membutuhkan alat bantu dengar kita IDI siap sediakan apabila diperlukan atau melakukan cek terlebih dahulu," ujarnya 


Kemudian mengenai kesehatan mata pada lansia lebih banyak ditemui yaitu dikarenakan katarak


" kita sudah cek beberapa dari lansia disini kesehatan mata nya banyak yang bermasalah atau terganggu, Jika perlu kita akan jadwal kan operasi nya dari dokter spesialis mata, sehingga para lansia kita bisa melihat, pendengaran nya bagus, agar kehidupan sehari-hari nya bisa tertolong dengan itu," tukasnya.


Lebih lanjut dikatakan "kita juga menjumpai dimana kaki nya sudah ada yang mengalami kontraktor, adapun sedikit arahan dari kami juga kita sudah lakukan pengecekan dimana para lansia lebih baik untuk masalah yaitu WC, kami menyarankan untuk diganti menjadi WC duduk agar lebih aman, dan ada pegangan untuk mereka disana, untuk tempat tidurnya yang layak dan aman untuk lansia kasur nya lebih baik berbahan tidak terlalu lembut dan rata dikarenakan tulang belakang para lansia,"tukasnya


"Untuk masalah ini insyaallah apabila bisa kami bantu akan kami bantu baik dari rumah sakit maupun IDI, PKRS Puri Husada," lanjutnya.


Selanjutnya dari Ketua panitia Lansia Yuliana Daud mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan nya dari RSUD Puri Husada Tembilahan yang telah mendatangkan Dokter spesialis langsung dan atas bantuannya.


"Terimakasih atas kunjungan dan tadi juga telah lakukan pengecekan kesehatan untuk para lansia disini, kami merasa senang atas kehadiran semua nya dan kami bisa lebih tau bagaimana keadaan kondisi kesehatan para lansia disini waktu pengecekan oleh para dokter spesialis, bagaimana kami bisa lebih menjaga mereka, terimakasiiih atas pemberian bantuannya obat-obatan dan makanan," ungkapnya.


Bukan hanya melakukan kunjungan, dari RSUD Puri Husada juga berikan beberapa bantuan sekedarnya berupa obat-obatan dan makanan.


"Semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi para Lansia lansia yang ada disini," ujarnya.



Mudah-mudahan lansia Inhil ini bisa ditangani dengan baik, kita juga mengharapkan Pemda untuk membantu seperti masalah bangunan yang mungkin perlu perbaikan.



Editor : Rezki

Post a Comment for "Dalam Rangka Hari Lansia RSUD Puri Husada Inhil Lakukan Kunjungan ke Panti Pondok Bhakti Lansia"