Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

UPT Puskesmas Simpang Gaung Adakan Pekan Imunisasi Rutin



Beritainhil.com - Inhil : Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Simpang Gaung gelar pekan imunisasi rutin di Dusun Pasar Baru, Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, (15/05/2022).



Dalam pelaksanaan pekan Imunisasi tersebut seperti biasa tenaga kesehatan Puskesmas Simpang Gaung melakukan penimbangan dan pengukuran tubuh, penyuluhan tentang imunisasi, Imunisasi rutin dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melalui Aprita Dewi, SST, M.K.M Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Simpang Gaung menjelaskan pentingnya membawa anak ke posyandu rutin dalam memantau pertumbuhan sang buah hati.



"Membawa anak ke posyandu sangat bermanfaat. Dengan rutin datang ke Posyandu, tumbuh kembang anak selama masa keemasannya (0-5 tahun) akan terpantau dengan baik," jelas Kapus Simpang Gaung.


Diungkapkan Aprita Dewi, SST, M.K.M, tidak hanya ditimbang dan diukur tinggi badannya, anak-anak akan diberikan asupan makanan bergizi yang baik (PMT) untuk pertumbuhan. Selain itu para ibu juga bisa berkonsultasi langsung dengan kader kesehatan dan/atau petugas kesehatan, sehingga berbagai permasalahan kesehatan anak dapat segera terselesaikan dengan benar.



"Para ibu bisa berbagi pengalaman dengan ibu lainnya selama berada di Posyandu. Hal ini tentu akan berdampak sangat positif pada tumbuh kembang anak," katanya.



Editor : Rezki

Post a Comment for "UPT Puskesmas Simpang Gaung Adakan Pekan Imunisasi Rutin"