Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Terus Berupaya Maksimalkan Pengumpulan Zakat, Baznas Inhil Diskusi Bersama Komisi IV


BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Indragiri Hilir  (Inhil) melaksanakan rapat kerja bersama dengan komisi 4 (empat) kabupaten Inhil, Senin (23/5/22) pagi.


Kedatangan Ketua Baznas Inhil yang didampingi Dr Junaidi SHI, M Hum di sambut oleh Ketua komisi IV DPRD Inhil Samino Suwito bersama anggota lainnya di Kantor DPRD Inhil Jalan Soebrantas, kecamatan Tembilahan, kabupaten Inhil.


Dalam pertemuan ini Baznas Inhil bersama Komisis IV selaku leading sektor membahas bagaimana agar pengumpulan zakat oleh Baznas bisa lebih maksimal lagi.


Menurut Ketua Baznas Inhil, HM. Yunus Hasby, pihaknya perlu melakukan diskusi terkait pengumpulan zakat, karena banyak peluang baznas untuk meningkatkan pengumpulan zakat.


“Dengan kegiatan rapat besama sehingga apa langkah yang kita lakukan untuk ke depannya bisa lebih mensejahterakan umat melalui pengumpulan zakat yang betul – betul maksimal. DPRD sendiri memberikan saran dan tindakan melalui pokok-pokok pikiran mereka,” ungkap HM Yunus Hasbi.


Menurutnya, pengumpulan zakat yang ada di Inhil saat ini masih dalam katagori kecil dan masih bersumber dari pegawai yang memberikan zakat, sementara perusahaan swasta atau BUMN belum menyalurkan zakat ke baznas Inhil.


“Saya berharap, melalui komisi IV bisa semakin besar uang zakat yang terkumpul, secara otomatis semakin banyak rakyat dalam ruang lingkup mustahik yang tertolong,” tuturnya.


Oleh karena itu, Baznas Inhil akan selalu berkomunikasi dengan komisi IV DPRD Inhil untuk mencari solusi terhadap pengumpulan zakat dan persoalan zakat lainnya.


“Semoga kita bisa memecahkan persoalan-persoalan yang tidak bisa di pecahkan oleh Baznas, mungkin satu bulan sekali untuk melakukan pertemuan agar terus terjalin hubungan baik,” pungkasnya.


Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut,Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat, Subagio LC, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayaangunaan Zakat, Drs H Idrus M PDI, Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Laporan, Arsalim dan anggota Baznas lainnya.**

Post a Comment for "Terus Berupaya Maksimalkan Pengumpulan Zakat, Baznas Inhil Diskusi Bersama Komisi IV"