Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Staf Ahli Bupati Hj. Zulaikhah Wardan Buka Sosialisasi Pendidikan Politik Untuk Pemilih Pemula

 


Beritainhil.com - Tembilahan : Untuk meningkatkan kesadaran politik dan meningkatkan kualitas demokrasi, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau meyelenggarakan pendidikan politik bagi pemilih pemula, di Aula Hotel Harmoni Tembilahan, Selasa, (24/05/22).




Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari ini di hadiri dan di buka oleh  Zulaikhah, S.Sos, M.E, Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia serta di ikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari 35 orang terdiri dari SMAN 1 Tembilahan SMAN 2 Tembilahan dan SMKN 2 Tembilahan, dengan menghadirkan Narasumber dari Universitas Riau (Unri) Pekanbaru.

Dalam sambutan dan arahanya Staf Ahli Bupati Hj. Zulaikhah Wardan S.Sos, M.E menyampaikan, “ Berdasakan data sebanyak 119. 235 atau 25,62 % menunjukkan bahwa masih ada masyarakat yang belum menggunakan hak pilihnya, atas dasar data di atas selaku Pemerintah Daerah berperan penting untuk mensosialisasikan arti penting nya pendidikan politik bagi masyarakat termasuk kepada pemilih pemula agar pemilihan umum dapat lebih berkualitas dan indeks demokrasi dapat ditingkatkan,”




“Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang di taja oleh badan Kesbangpol Provinsi Riau ini dan berharap kiranya hasil dari sosialisasi ini dapat mendorong para pemilih pemula di Kabupaten Indragiri Hilir khususnya yang ikut serta dalam kegiatan ini dapat menjadi pelopor bagi pemilih pemula lainnya sehingga pesta demokrasi yang akan dilaksanakan serentak tahun 2024 dapat berjalan baik sukses dan lancar. 



Untuk itu pemilih pemula harus didorong untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam menggunakan hak suara mereka, pemula harus tahu bagaimana mencoblos partai politik atau calon secara benar dan tepat agar suara mereka menjadi sah sesuai peraturan dalam pemilu kemudian pemilik pemula juga perlu diperkenalkan dengan nilai-nilai demokrasi di balik proses pemilu artinya antusias untuk memilih saja tidak cukup harus di iringi dengan pengetahuan dan kesadaran untuk menggunakan hak pilih secara cepat.”lanjut Hj. Zulaikhah Wardan.



Editor : Rezki

Post a Comment for "Staf Ahli Bupati Hj. Zulaikhah Wardan Buka Sosialisasi Pendidikan Politik Untuk Pemilih Pemula"