Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

SMA Negeri 1 Enok Ikuti Pembinaan Kemenag Inhil Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah


BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Sekolah bukan saja belajar tentang umum seperti pelajaran matematika dan IPA serta IPS namun untuk kehidupan sehari-hari juga diperlukan generasi penerus tentang pemahaman tata cara penyelenggaraan Jenazah.


Seperti yang dilakukan siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 Enok mengikuti pembinaan generasi muda dalam materi Penyelanggara Jenazah yang di Taja oleh kementerian Agama (kemenag) kabupaten Indragiri Hilir. Di musholla Nurul Yaqin kelurahan Enok, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir.


Saat dikonfirmasi awak media kepala Sekolah SMA Negeri 1 Enok Seprian,S.Pd melalui wakil kesiswaan Misnasari,S.Pd mengungkapkan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan yang dilaksanakan tersebut. 


"Ya saya wakil kesiswaan di SMA Negeri 1 Enok sangat bersyukur, dengan digelar kegiatan penyelenggaraan Jenazah, dengan itu mampu memberikan anak-anak didiknya pemahaman, sehingga bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Sari kepada awak media, Selasa (10/5/2022).


Menurut dia, saat ini di mana banyak anak-anak yang notabene sudah tergerus zaman, dan kurang mempelajari tentang tata cara penyelenggaraan Jenazah.


"Ya kebanyakan kita sadari, bahwa anak-anak sekarang lebih banyak berinteraksi di dunia gadget, mereka lebih asik bermain handphone, game dan lain-lainya, tentunya kita sebagai guru tidak mau hal itu terus terjadi kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Enok. Dengan adanya pelatihan ini mampu membuat mereka akan pentingnya tata cara penyelenggaraan Jenazah," jelas Sari.


Dia juga berharap, siswa-siswi yang mengikuti materi dapat betul-betul untuk dipahami. Sehingga ilmu yang diberikan dapat merekat kuat di memori otak. 


"Tentunya, anak adalah generasi penerus, banyak yang sudah tua yang pandai penyelenggaraan Jenazah, mulai dari cara mandikan jenazah, mengapani dan menyolatkan jenazahnya, kalau tidak di pelajari tentu tidak akan paham. Nah dari pada itu dalam kegiatan yang dilaksanakan ini, dapat mereka pelajari," cetusnya.


Terakhir dikatakannya, ia mewakili SMA negeri 1 Enok mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara yang sudah bersusah payah untuk memberikan ilmu kepada anak didiknya.


"Alhamdulillah semoga ilmu yang diberikan kepada siswa-siswi kami di SMA N 1 Enok dapat berguna untuk mereka di masa-masa yang akan datang," tutupnya.*

Post a Comment for "SMA Negeri 1 Enok Ikuti Pembinaan Kemenag Inhil Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah"