Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pemerintah Daerah Harusnya Fokus Benahi Pemulihan Ekonomi



BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) perlu mengucapkan puji syukur kepada Allah S.WT atas meredanya Covid19, dapat dilihat dan rasakan bagaimana perekonomian sudah mulai menggeliat.


Dimasa pemulihan ini mestinya pemerintah daerah dapat memberikan perhatian dan dukungan penuh dengan memproritaskan perbaikan atau pembangunan infrastruktur yang dibutuh masyarakat.


"Saya pikir pemerintah HM Wardan harus memprioritas infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat ,seperti perbaikan jalan, jembatan rusak, jaringan drainase, migitasi dampak perubahan iklim terhadap perkebunan kelapa rakyat" ujar Zainal Arifin Hussein, Dekan FEB UNISI.


"Tunda dululah membangun hal hal yang belum mendesak, saat ini masyarakat sedang berjuang bagaimana bisa bertahan dengan kondisi ekonomi yang tidak baik baik saja dan ditambah kecenderungan naiknya kebutuhan pangan," tambahnya.


Udah berapa kali mendengar kecelakaan masyarakat disebabkan rusaknya jembatan, dan saat berapa luas kebun kelapa rakyat yang perlu perhatian serius dari pemerintah daerah.


"Kita jangan hanya bangga dengan slogan slogan Negeri Hamparan Kelapa Dunia, tapi berapa besar APBD yang dianggarkan untuk perbaikan kebun kelapa rakyat itu? Jadi jangan hanya dijadikan slogan," imbuhnya.


Zainal Arifin Hussein

Dekan FEB UNISI

Waka Pembinaan UMKM Kadin Indragiri Hilir


082388554816 wa/Telp

Post a Comment for "Pemerintah Daerah Harusnya Fokus Benahi Pemulihan Ekonomi"