Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Dinkes Inhil Gelar Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional Di Posyandu


Beritainhil.com - Tembilahan Hulu : Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Laksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Di Posyandu Tembilahan Hulu Bersama UPT Puskesmas Tembilahan Hulu, berlangsung di posyandu pelita jaya, jl. Pelita jaya 5 kelurahan Tembilahan Hulu, Selasa (24/5/22).

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) melindungi anak Indonesia dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, BIAN diberikan di Fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes), puskesmas, rumah sakit, sekolah dan pos imunisasi lainnya mulai dibulan Mei 2022.

Pembukaan pelaksanaan imunisasi anak nasional diposyandu Tembilahan Hulu oleh camat Tembilahan hulu Ridwan S.sos Msi, Pembukaan Pelaksanaan BIAN yang sebelum nya udah dibuka oleh gubernur awal mei tahun 2022.

"Untuk pelaksanaan BIAN Tembilahan Hulu ini di pusatkan dikelurahan Tembilahan Hulu, yang mana imunisasi ini dilaksanakan sampai ke plosok desa ke posyandu terdekat, semoga dengan resmi nya dibuka pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Tembilahan Hulu kemudahan bisa kita capai dengan antusias bersama kepala puskesmas Tembilahan hulu, lurah, kepala desa, serta bersama dinkes Inhil, karena imunisasi untuk melindungi anak Indonesia karena penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi," ujar camat Tembilahan hulu.

Senada dengan pembukaan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Di Posyandu Tembilahan Hulu, Dinkes Inhil Kasi Surveilans imunisasi Guslianti skm menyampaikan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional Insyaallah bisa berjalan dengan lancar.


"Ya Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan pelaksanaan khususnya di Tembilahan Hulu yang mana pada tanggal 18 mei tadi Kita sudah laksanakan pencanangan di provinsi yang dibuka langsung oleh Presiden dan dihadiri oleh Gubernur serta dihadiri se-kabupaten, untuk targetnya untuk anak yang belum melakukan vaksin lengkap, dari anak umur 9 kita harus memberikan vaksin yang belum lengkap, dan kita melihat ke belakang Apakah dia sudah mendapatkan pasien polio dan untuk anak umur 12 bulan sampai 15 tahun itu diberi vaksin yang sama yaitu rubella," ujar kasi surveilans Dinkes Inhil.


Disampaikan langsung tujuannya untuk menyehatkan anak anak Harapan Bangsa agar tidak ada lagi anak-anak kita yang luput dari imunisasi untuk menuju anak sehat Indonesia.


"kita mengharapkan setiap anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap bisa segera lakukan imunisasi Semoga semua anak-anak maupun diluar daerah bisa laksanakan imunisasi lengkap di posyandu-posyandu terdekat," harap beliau.


Selanjutnya, kepala puskesmas Tembilahan Hulu  hj. Rosdina pencanangan kegiatan Bulan Imunisasi Aak Nasional (BIAN) yang mana ini dilaksanakan serentak diseluruh posyandu PAUD dan SD yang ada diwilayah kecamatan Tembilahan Hulu.


"Adapun sasaran kami sekitar 7891 yang terdiri dari usia 9 bulan sampai 15 tahun, dan untuk program kejar sampai usia 59 bulan, untuk usia 59 bulan ini bagi anak anak yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap," ujar beliau.

Post a Comment for "Dinkes Inhil Gelar Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional Di Posyandu"