Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Dedi Yunasri Guru dari Inhil Lulus Jadi Narasumber Coaching

Dedi Yunasri Guru asal kabupaten Indragiri Hilir yang dinyatakan lulus menjadi narasumber coaching

BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Program Sekolah Penggerak (PSP) dari Kemendikbud Ristek, Dedi Yunasri, S. Pd salah satu peserta dari kabupaten Inhil-Riau dinyatakan lulus menjadi salah satu Narasumber Coaching. 


Dedi Yunasri mendapatkan kesempatan untuk memberikan Program Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi setelah mengikuti Kegiatan Pelatihan Program Sekolah Penggerak Tahun 2022 ini secara daring sejak tanggal 10 Mei - 13 Juli 2022 dan di ikuti seluruh sekolah yang ada di Indonesia. 


Dedi menjelaskan seluruh guru yang ada di Indonesia ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan tujuan untuk pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).


"Alhamdulillah, bisa lulus dalam program Kemendikbud Ristek yaitu Narasumber Coaching. Namun untuk Narasumber materi lain ada juga dari Inhil yang berhasil lulus. Sebab dalam pembelajaran tersebut sangat banyak pilihannya. Jadi peserta bisa memilih sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya," kata Dedi saat dikonfirmasi melalui messenger, Selasa (10/05/22).


Dedi Yunasri, yang sekarang lagi menjalankan program Magister jurusan Administrasi Pendidikan menjelaskan Narasumber Pelatihan Komite Pembelajaran Sekolah Penggerak Angkatan 2" Wilayah Banten, Seluruh Provinsi yang ada di Kalimantan dan Sumatera Selatan. 


"Syukurnya pelatihan ini dilaksanakan secara daring, jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Banten, Gorontalo, Kalimantan ataupun Sumatera Selatan. Cukup duduk di depan Laptop dan berselancar melalui akun Google yang sudah disediakan khusus bagi semua Narasumber. Dimana banyak sekali terdapat platform belajar di dalamnya. In Sya Allah belajar dalam ruangan Maya menjadi tidak membosankan. Untuk itu, dengan adanya kegiatan positif serta motivasi ini kami berharap semoga bisa membersamai Pengawas Sekolah di beberapa provinsi tersebut dan saya menjalankan tugas sebagai Narasumber Pelatihan Pengawas Sekolah Penggerak Angkatan 2 dengan maksimal. Saya berharap suatu saat bisa jadi Pengawas Sekolah yang Profesional. Aamiin Allahumma Aamiin. Dan terakhir lebih banyak lagi asal Inhil-Riau yang ikut berpartisipasi," imbuh guru yang mengabdikan diri di pesisir ini.

Post a Comment for "Dedi Yunasri Guru dari Inhil Lulus Jadi Narasumber Coaching"