Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Baznas Inhil Budgetkan Pembangunan Rumah Nenek Arpiah di Enok


BERITAINHIL.com - Tembilahan : Tinggal di rumah tidak layak huni, Arpiah (76) warga Jalan Murni Lr. Baru Kelurahan Enok, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir sangat memprihatinkan, 


Bangunan yang beratap dan berdinding daun nipah dengan kondisi yang hampir roboh menjadi tempat nenek Arpiah menghabiskan waktu untuk beristirahat.


Menurut informasi diterima, Rumah nenek Arpiah sudah mendapatkan dibudgetkan pada tahun ini untuk dibangun baru. 


Untuk memastikan informasi tersebut, awak media mencoba menghubungi pihak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Inhil. 


Komisioner Baznas Inhil, Dr. Junaidi, SH. I., M. Hum saat dikonfirmasi mengatakan bahwa proposal rumah layak huni untuk nenek Arpiah sudah masuk.


Junaidi menyebutkan, setelah mendapatkan aduan dari masyarakat tentang keadaan nenek Arpiah, Baznas Inhil dengan cepat menanggapinya aduan tersebut.


"Sudah masuk proposalnya ke Baznas, Pimpinan baznas selalu pro aktif terhadap hal-hal yang berkaitan dengan mustahik zakat. Jadi jika ada laporan masyarakat, segera saja disampaikan ke BAZNAS, Kita juga punya layanan aktif baznas," jelasnya.


Pimpinan Baznas Inhil menyampaikan untuk waktu perealisasian rumah layak huni ini belum bisa dipastikan karena berhubung masih suasana Ramadhan. 


Namun, lanjut, Dosen Universitas Islam Indragiri ini, pekerjaan tersebut tetap akan direalisasikan karena sudah dianggarkan untuk dibangun baru. 


"Kita saat ini sedang fokus dengan kegiatan bulan Ramadhan jadi belum dapat memastikan waktu perealisasian rumah layak huni ini, tapi hal pasti dilakukan dan insyaallah akan secepatnya," tutup Dr. Junaidi, SH. I., M. Hum.***

Post a Comment for "Baznas Inhil Budgetkan Pembangunan Rumah Nenek Arpiah di Enok"