Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PWI Riau Badminton Championship, Sekaligus Seleksi Menuju Porwanas Jatim


Beritainhil.com - Pekanbaru : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau tahun ini kembali menyelenggarakan Turnamen Badminton Championship 2022.


Turnamen dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PWI ini diselenggarakan di Hall Badminton Korpri, Komplek Bandar Serai, Purna MTQ Pekanbaru, Kamis (03/03/2022).


Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang saat membuka Turnamen PWI Riau Badminton Championship 2022 menyampaikan, ajang ini untuk memantau dan menyeleksi atlet badminton PWI Riau yang akan diikutkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur (Jatim) Oktober 2022 mendatang.


"PWI Riau Badminton Championship ini kegiatan rutin setiap tahun. Selain sebagai ajang silaturahmi dan happy-happy, juga sebagai ajang kita untuk menyeleksi atlet-atlet badminton PWI Riau untuk kita kirim ke Porwanas nanti," sebut Zulmansyah.


Dari turnamen ini, beber Zulmansyah, delapan pemain punya peluang untuk dikirim ke Porwanas. Yakni Agus (Dumai), Indra (Inhil), Jonni Hardi (Pelalawan), Jhoni Saputra (Rohil), Amri (Pelalawan), Yendrizal (Pekanbaru), Ferdy (Bengkalis) dan Abdul Hakim sebagai cadangan. Selain itu, berdasarkan kelompok umur yang telah lolos ke Porwanas dalam Porwada tahun 2020 yakni Zulhedi, Fitriady Syam, Achmad Dardiri, Helfizon, Abdul Gafur dan Nopra Saputra.


"Kepada panitia dan manajer bulutangkis PWI Riau kita minta untuk menyusun pasangan yang ideal sesuai dengan kelompok umur. Termasuk mereka yang telah lolos ke Porwanas dalam Porwada tahun 2020," pesan Zulmansyah.


Bagi yang juara pada PWI Riau Badminton Championship 2022 ini, sebut Zulnansyah memberi semangat, akan memperoleh hadiah uang seharga raket.


''Jika uangnya kurang, silahkan ditambah,'' canda Zulmansyah yang sehari-hari Komisaris Riau Tv.


Untuk diketahui, Turnamen PWI Riau Badminton Championship 2022 ini diikuti sebanyak 21 pasang atlet dari Pekanbaru, Indragiri Hilir (Inhil), Pelalawan, Bengkalis, Dumai dan Rokan Hilir (Rohil). 21 pasang atlet ini dibagi dalam dua pool. Dan untuk mendapatkan pasangan, mereka diundi.


Setelah melalui rangkaian pertandingan, satu persatu pasangan atlet yang bertanding dari pagi hingga siang berguguran.


Dan pada partai final, menyisakan tiga pasang untuk memperebutkan posisi 1, 2 dan 3. Yakni pasangan Fitriady-Amri, Zulhedi-Abdul Hakim dan Raja Isyam Azwar-Agus. 


Pertandingan pertama partai final, pasangan Fitriady-Amri mengalahkan pasangan Zulhedi-Abdul Hakim dengan rubber set.


Di pertandingan kedua, pasangan Zulhedi alias Edi Tangkur-Hakim menundukkan pasangan Raja Isyam-Agus straight set. Sehingga partai ketiga tidak dipertandingkan, karena pasangan Fitriady-Amri diperkirakan akan menang. Maka, pasangan Fitriadi-Amri dinyatakan sebagai juara. 


Sedangkan pasangan Edi-Hakim sebagai runner-up dan pasangan Raja Isyam-Agus sebagai juara tiga.(*)



Hasil Pertandingan


Juara 1. Pasangan Fitriady Syam-Amri

Juara 2 . Zulhedi-Abdul Hakim 

Juara 3. Raja Isyam Azwar-Agus (Dumai)

Post a Comment for "PWI Riau Badminton Championship, Sekaligus Seleksi Menuju Porwanas Jatim"